HALLO... SELAMAT DATANG !!! " HANYA INGIN BERBAGI, BUKAN UNTUK MENYOMBONGKAN DIRI. KEEP SMILEEE :)

Selasa, 12 Juli 2016

WHO IS ANIFAH ???



YAAASIINN... 

XII IPA 1
Dahulu waktu duduk di bangku SMA, aku sangat bersemangat sekali dalam segala hal. Ikut kegiatan inilah, itulah, sampai-sampai ada banyak kegiatan yang jamnya berbenturan. Walaupun terkadang terasa lelah, tetapi aku sangat menikmatinya.
            Suatu hari aku dipercaya oleh temanku, sebut saja Vina Nirma untuk menjadi EO pesta ulang tahunnya yang ke 17 tahun (sweet seventeen). Pada tahukan EO itu apa ? Yupp, benar sekali. EO >> Event Organizer. Disini EO berperan penting dalam suksesnya suatu pesta. Mulai dari dekor ruangan, persiapan hidangan, susunan acara, dll pokoknya semua deh yang berhubungan  dengan pesta. Mungkin buat temen-temen yang hadir di pesta itu ngerasa bahwa aku sudah sukses mempersiapkan semuanya.
            Tetapi, andaikata film nih... pasti ada behind the sinenya. Jujur sebenernya aku paling anti dan males kalau disuruh tampil di depan. Pas di hari ulang tahun Vina, aku diminta jadi host lantaran salah seorang dari sekian banyak temen-temen ku gak ada yang mau. Kebayangkan jadi EO ngerangkep host, apalagi di lihat sama seseorang yang aku suka. Rasanya pengen ngilang ditelan bumi. Acaranya hari minggu, tapi sejak hari Sabtu sore-nya aku mengalami ketegangan yang antara lain ditandai dengan perut mules, susah buang air besar, tenggorokan kering, bibir pecah-pecah, hidung tersumbat sampai ambeien bahkan gusi geringgingen.
Minggu sore jahanam itu, saat berangkat ke lokasi acara, perut ku sudah mules-mules karena tegangnya. Dibarengi bunyi degup jantung yang semakin kencang karena sebelumnya ada janji dengan seseorang untuk bikin surprise bersama, tapi kagak jadi. Aku cukup cemas: mudah-mudahan aku tidak mengalami kesalahan baca. Dan acara ulang tahunpun dimulai. Bersyukur banget semua tugas ku sebagai EO sudah selesai. Teman-temanku sangat  menikmati dekor ruangan dan temanku Farhina mau menggantikan aku menjadi host. Tentu saja dengan proses rayuan yang sangat panjang serta penuh tipuan hahaha...
Sampai dengan pertengahan acara semua berjalan aman. Susunan acara Farhina bacakan satu persatu dengan lancar. Akhirnya tiba saatnya sebelum acara pembacaan doa. Nah.. doa ini akan dibacakan oleh guru wali kelas kami, Pak Shobah. Namun, ternyata sampai di akhir acara guru kami tidak bisa hadir karena ada suatu keperluan. Dan sialnya sebagai seorang EO aku bertanggung jawab atas ketidak hadiran guruku. 
Rayuan ke-2 aku luncurkan, mencari mangsa yang bersedia menggantikan guruku membaca doa. Saking kelamaan berkelana mencari mangsa, Farhina pun membacakan urutan acara: “ Pembacaan doa oleh Anifah.“ Aku pun terkejut dan dengan terpaksa membacakan, "Bismill....Bismillah..." Tiba-tiba pikiran saya kosong. Blank. Aku tidak ingat sama sekali bacaan doa untuk seseorang yang berulang tahun yang pernah diajarkan di pondok pesantren dulu. Sejenak... dua jenak... tidak muncul-muncul juga ajaran itu di kepala ku.  Akhirnya aku mengambil sebuah buku doa kecil dan membacanya dengan lantang... “ Bismillahirrohmanirrohim....Yaaassiiin... “ Sepersekian detik berikutnya aku melihat hampir semua teman menahan tawa dan mengerutkan alisnya. Tapi, aseli, saat itu, aku tidak tahu di mana lucunya. Tiba-tiba Menik, salah seorang dari teman kami, yang sangat blak-blakan dalam berbicara, tapi sekaligus sangat koplak dan hobby nyanyi bahasa inggris, bergerak mundur dan berkata dengan volume maksimum, “ LEEHH... YASINAN IKI CRITANE... KOYOK ONOK WONG MATI AE. “ mak glodak. Heaakkk.... lanjut yasinan..... Wkwkwkw... I’m so sorry Vin :D   - Sekian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar